9.4.12

Tips Mencari, Memilih, Membeli Rumah Baru Agar Nyaman dan Sesuai

Rumah Baru
Jual rumah-rumah baru di solo dengan bermacam Type Rumah untuk memenuhi kebutuhan yang sesuai dengan aktifitas dan pekerjaan anda. Artikel Tips untuk anda :
Mencari dan memilih Rumah baru jangan hanya sekedar kemudahan mendapatkan fasilitas kepemilikanya, seperti halnya melalui ; Kredit Pemilikan Rumah (KPR), subsidi harga, hadiah atau bonus dari pengembang, atau fasilitas menarik lainya. Tetapi lebih bagaimana  Rumah Baru yang kita pilih sesuai dengan fungsi dan estetika suatu tempat tinggal. Sehingga kita nyaman menempatinya dan tidak kecewa di kemudian hari.


Fungsi
Dengan kata lain rumah yang kita tempati memiliki ruang dan fasilitas yang memiliki fungsi untuk menampung segala aktifitas kehidupan kita. Aktifitas itu antara lain istirahat, makan, tidur, bersosialisasi dengan keluarga dan warga lingkungan (tetangga), dan aktifitas yg mendukung pekerjaan sesuai profesi anda. Dalam hal ini rumah baru yang anda beli  memiliki fasilitas seperti ruang tidur, ruang makan, ruang keluarga, ruang tamu, dapur, kamar mandi WC, taman, garasi/carport, jalan depan lebar minimal 5 m (bisa simpangan mobil), dan fasilitas umum lainya seperti tempat ibadah dan olahraga. Sehingga dengan adanya fasilitas-fasilitas tersebut rumah kita bisa mengaktualisasi segala kebutuhan aktifitas kehidupan dan pekerjaan kita.

Estetika
Banyak rumah baru yang dijual di solo ini, beberpa pengembang menawarkan model dan gaya keindahannya masing-masing. Tetapi tidak sedikit model rumah baru yang hanya menawarkan keindahan dari sudut pandang pribadi si pengembang yang disesuaikan dengan perhitungan ekonomis suatu usaha properti. Alhasil model dan konsep estetika banyak yang mencontek dari perumahan lain atau yang lebih parah mengambil contoh model rumah dari media atau internet semata tanpa memikirkan bagaimana budaya, iklim dan kontur suatu daerah tidaklah sama. Keindahan atau segi estetika suatu karya arsitektur dalam hal ini rumah baru selain indah dipandang tetapi juga bisa sesuai dan ramah dengan lingkunganya. Sebagai contoh model rumah minimalis memang baru diminati, tetapi penggunaan atap dan konsul sebagi pelindung struktur bangunan harus bisa disesuaikan dengan iklim tropis di Indonesia yang memiliki curah hujan dan panas matahari dengan intensitas cukup tinggi. Sehingga dengan desain perancangan yang tidak matang akan menyebabkan rumah menjadi tidak nyaman kita tempati. Selamat memilih, memliki, dan menempati rumah baru anda. (oleh : mas Gussur,ST – anggota AREBI Asssosiasi Real Estate Broker Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar